Masalah Pedal Akselarasi Mobil Toyota, Recall 2,3 Juta

Lembaga Keamanan Jalan Bebas Hambatan (National Highway Traffic Safety Administration) menyatakan ada tambahan keluhan dari tahun 2005 hingga 2010, korban terus bertambah. Kejadian fatal yang diduga ditimbulkan oleh masalah akselerasi mobil toyota mencapai 34 kasus.

Regulator mengatakan di Washington bahwa jika keluhan konsumen meningkat setelah ada penarikan mobil besar-besaran ke bengkel untuk diperbaiki merupakan hal yang biasa. Toyota telah menarik kembali (recall) mobil produksinya dalam beberapa bulan terakhir.

Toyota menyatakan bahwa semua laporan dari konsumen akan diperhatikan dan mengambil langkah untuk meningkatkan kontrol kualitas, menyelidiki keluhan konsumen dengan lebih agresif lagi.
Regulator transportasi Amerika serikat menekankan bahwa keluhan itu terkait dengan tuduhan yang belum dikonfirmasi dan dapat menjadi kasus yang tidak spesifik, masalah pedal gas menyebabkan kematian 34 orang ditahun 2000, demikian pernyataan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Sementara Toyota Motor Co menyatakan telah memperbaiki 500.000 ribu dari 2.3 juta yang di recall masuk ke bengkel karena masalah pedal gas sedangkan Toyota Motor di Orlando telah melakukan proses perbaikan dan mulai lagi menjual mobil Toyota yang menumpuk. Pejabat Toyota Motor Co mengatakan akan mempertimbangkan perpanjangan masa garansi terhadap mobil produksinya untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen.

Bob Carter, General Manager pada Divisi Toyota di United States mengatakan bahwa perusahaan akan terus memerhatikan konsumen. Sepanjang akhir pekan lalu Toyota berupaya untuk terus menyelediki masalah pedal gas yang mungkin macet. Kajian yang dilakukan Toyota menyatakan bahwa tidak ada bukti masalah pada elektronik pada produk Toyota dan Lexus.

Pada acara pertemuan tahunan National Automobil Dealer Association, Bob Carter mengatakan Toyota tidak akan kehilangan pangsa pasarnya walaupun belakangan ini citranya tercoreng dan optimis konsumen Toyota tetap loyal dan citra Toyota akan kembali pulih.

Dari Tokyo dilaporkan, bahwa Presiden Toyota Motor Corp Akio Toyoda akan menjawab pertanyaan mengenai penarikan global dan besar-besaran produk Toyota tersebut. Akio juga akan hadir berhadapan dengan anggota Kongres AS akhir bulan ini.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book